Andreas Hadinugraha Resmi Jabat Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Situbondo

    Andreas Hadinugraha Resmi Jabat Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Situbondo
    Jajaran pengurus Pemuda Katolik Kabupaten Situbondo

    SITUBONDO - Ketua Pemuda Katolik Jawa Timur, Christophorus Suryo melantik pengurus Komisariat Cabang Pemuda Katolik Kabupaten Situbondo, Jumat malam (24/6/2022). 

    Sebelumnya, dalam Muskomcab Pemuda Katolik Kabupaten Situbondo yang digelar pada Februari 2022, terpilih Andreas Hadinugraha sebagai Ketua, Henrica Maria Rahayu Pratiti sebagai Sekretaris dan Marcellus Diky Tri Nugroho sebagai Bendahara. 

    Usai dilantik, Ketua Komcab Pemuda Katolik Kabupaten Situbondo Andreas Hadinugraha mengatakan, pihaknya memiliki dua tugas yang harus berjalan beriringan. Yakni sebagai organisasi Katolik dan organisasi masyarakat. 

    "Sebagai organisasi Katolik, pengurus wajib melaksanakan panca tugas gereja. Dan sebagai ormas harus lebih berperan aktif dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa, " ujar Andreas 

    Ia menambahkan, total ada 45 orang dalam jajaran kepengurusan ini. "Selain Ketua, Sekretaris dan Bendahara, kami juga membentuk 11 bidang dalam kepengurusan ini, "terangnya.

    Sebelum dilantik, para pengurus dikukuhkan saat Misa di Gereja Santa Maria Bintang Samudera oleh  RP.Hugo Yakobus Susdiyanto, O.Carm.

    RP.Hugo Yakobus yang juga sebagai Pastor Moderator meminta kepada pengurus yang terpilih ini untuk menjaga relasi antara bangsa dan gereja. 

    "Perlu kita ketahui, Vatican adalah pendukung dan mengakui kemerdekaan Indonesia. Marwah dan relasi inilah yang tidak boleh lepas, "ujarnya. 

    Ketua Pemuda Katolik Jawa Timur, Christophorus Suryo mendukung apa yang disampaikan RP. Hugo Yakobus. Menurutnya, gereja dan bangsa adalah satu bagian yang tidak terpisahkan. 

    Sekadar informasi, dalam pelantikan ini hadir perwakilan Kesbangpol Pemda Situbondo, Dewan Pakar Pengurus Pusat Pemuda Katolik, serta organisasi Katolik dan organisasi kemasyarakatan. (*)

    Andreas Hadinugraha Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Situbondo
    Pambudi Widodo

    Pambudi Widodo

    Artikel Sebelumnya

    Kasus Pidana Alvin Lim di Polres Jaksel...

    Artikel Berikutnya

    UPTD SDN Tlagah 1 Bagikan Rapor Plus Hadiah...

    Komentar

    Berita terkait